Selasa, 27 Maret 2018

Apakah Arti Pengetahuan?

Pengetahuan adalah maklumat atau informasi yang diketahui atau disadari oleh seseorang. Pengetahuan termasuk, tetapi tidak dibatasi pada deskripsi, hipotesis, konsep, teori, prinsip dan prosedur yang benar atau berguna.

Apakah Arti Ilmu Pengetahuan?

Ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan dan juga untuk meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia.
Kata “Ilmu” mungkin mengingatkan banyak gambar: buku teks gemuk, mantel lab putih dan mikroskop, seorang astronom yang mengintip melalui teleskop, seorang naturalis di hutan hujan, persamaan Einstein yang ditulis di papan tulis, peluncuran pesawat luar angkasa, Bubbling beakers …. Semua gambar tersebut mencerminkan beberapa aspek sains, namun tidak satupun dari mereka memberikan gambaran lengkap karena sains memiliki banyak segi:
Kata “ilmu” mungkin membawa ke pikiran banyak gambar yang berbeda: buku teks yang tebal, jas lab putih dan mikroskop, astronom mengintip melalui teleskop, seorang naturalis di hutan hujan, persamaan Einstein menulis di papan tulis, peluncuran pesawat ruang angkasa, Bubbling beakers… Semua gambaran-gambaran mencerminkan beberapa aspek ilmu pengetahuan, namun tidak satupun dari mereka memberikan gambaran penuh karena ilmu memiliki begitu banyak segi:

Ilmu pengetahuan adalah satu kesatuan pengetahuan dan proses

Di sekolah, sains terkadang tampak seperti kumpulan fakta terisolasi dan statis yang tercantum dalam buku teks, tapi itu hanya sebagian kecil dari cerita. Sama pentingnya, sains juga merupakan proses penemuan yang memungkinkan kita menghubungkan fakta-fakta yang terisolasi menjadi pemahaman yang koheren dan komprehensif tentang alam.

Ilmu ini menarik

Ilmu pengetahuan adalah cara untuk menemukan apa yang ada di alam semesta dan bagaimana segala sesuatu bekerja pada saat ini, bagaimana mereka bekerja di masa lalu dan bagaimana kemungkinannya bekerja di masa depan. Ilmuwan dimotivasi oleh sensasi untuk melihat atau rasa untuk mencari tahu sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya.
Para ilmuwan termotivasi oleh sensasi untuk melihat atau mencari tahu sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Dan kemungkinan besar para ilmuwan juga ingin mengembangkan sebuah penemuan untuk menjadi yang lebih baik. Contohnya telekomunikasi yang menyangkut dari penemuan kabel, magnet, hingga kini kita bisa menggunakan internet.

Ilmu adalah hal yang bermanfaat

Pengetahuan yang dihasilkan oleh sains merupakan hal yang sangat kuat dan dapat diandalkan. Ini dapat digunakan untuk mengembangkan teknologi baru, mengobati penyakit dan menangani berbagai masalah lainnya.

Ilmu sedang berlangsung dan tak pernah berhenti

Ilmu pengetahuan terus menyempurnakan dan memperluas pengetahuan kita tentang alam semesta dan seperti yang terjadi, hal itu mengarah pada pertanyaan baru untuk penyelidikan masa depan. Ilmu pengetahuan tidak akan pernah “selesai”.

Sains adalah usaha manusia secara global

Orang-orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam proses sains. Dan Anda juga bisa ikut berpartisipasi!

Ilmu Pengetahuan Umum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yudi Punya - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -